Pages

Senin, 19 Juli 2010

Dongeng Ipad

"benda apa sih yang suka dipegang Tina Talisa?" tanya seorang kawan pada saya, yang saya jawab dengan singkat, "itu, ipad" jawaban yang makin membuat teman saya bingung.

lalu dengan singkat saya jelaskan kepada nya bahwa ipad adalah produk teknologi terbaru atau gadget keluaran apple, ini semacam komputer mini, layar sentuh dan bla,bla,bla ...

pertanyaan teman saya tadi seakan menyadarkan diri sendiri bahwa informasi yang kita terima tidaklah sama, walau saya dan kawan saya tadi tinggal di kota yang bersebelahan dari ibu kota.

selama ini saya mengira bahwa semua orang sudah tahu apa itu komputer tablet, namun nyatanya banyak yang asing dengan kata ini bahkan masih ada yang kepelintir menyebut kata blackbery.

lajunya perkembangan teknologi tadi telah membuat kita serasa diperbudak oleh teknologi. teknologi yang tadinya hanya berfungsi sebagai pelengkap kini berubah menjadi sesuatu yang wajib. lihat saja di status media sosial seperti facebook dan twitter, banyak yg mengeluh ketika BB atau gadgetnya rusak. ada yang bilang tidak bisa menulis dan tak produktif.

Teknologi juga membuat banyak orang tergila-gila. bahkan ada yang bilang gadget yang kita pakai akan membuat status sosial kita berasa naik. maka, tak jarang banyak yang mengkhayal memiliki ipad agar tidak kehilangan gengsi. bahkan seorang teman dalam chatnya bilang, "beda ya tina talisa saat menenteng ipad dan ketika tidak membawa ipad" ucapan yang membuat saya tersenyum getir. seolah-olah ipad adalah sepatu kaca miliki cinderella, yang ketika dipakai akan membuat kita tampil beda, dan dipandang orang banyak.

ya, teknologi begitu cepat perkembangannya bahkan bisa jadi kecepatannya melebihi apa yang bisa di informasikan tentang dunia ini. lihat saja belum habis demam ipod telah ada blackbery lalu kini ipad. belum rusak gadget yang baru kita beli besok sudah ada info tentang produk yang akan keluar lagi.

ya, kalo memang demikian beruntunglah mereka yang bisa memiliki ipad, dan semakin naeklah status sosial mereka. sedang bagi yang tidak bisa memiliki, membaca dongeng ipad di media-media kayaknya bisa menjadi penghibur, atau kalo nekat pengen punya juga ya, gak salah beli iped replika keluaran china.

0 komentar: