Pages

Kamis, 25 Februari 2010

Opera Van Java

Pastinya pada tahukan dengan acara Opera Van Java? acara komedi yang di gawaingi oleh parto, sule, andre, nunung dan sang provokator skenario azis gagap. acara ini memang suatu terobosan yang dilakukan trans7. awalnya acara ini hanya dijadikan sebagai pengisi kekosongan tatkala acara empat mata yang dipandu tukul terkena sensor KPI.

awalnya acara ini ditayangkan sekali dalam satu minggu, kalo gak salah setiap kamis malam. ide dasarnya dari kesenian wayang orang. yang bertindak sebagai pemandu atau dalang adalah parto sedang keempat rekan lainnya sebagai wayang dipanggung dimana terkadang juga menghadirkan selebriti lain sebagai bintang tamu.

seperti biasanya, sebuah acara baru harus menunjukkan eksistensinya untuk meraih dukungan penonton. begitu juga opera van java, tidak ujug-ujug langsung diterima pasar. namun lama-kelamaan ini acara mendapatkan hati pemirsa trans 7, hingga jadwal tayangnya menjadi 5 x dalam seminggu.


yang menarik dari acara ini adalah bagaimana skenario di perlakukan dengan bebas, tidak kaku, bahkan terkadang apa yang dipandu sang dalang diterjemahkan dengan beda oleh para wayang. hingga tak jarang parto sebagai dalang harus mengingatkan dengan kalmatnya yang terkenal, "becanda nih, becanda.. hayo kembali ke benang merah!"

nah, menyaksikan opera van java ibarat menyaksikan peristiwa terakhir dunia politik kita. apa yang di skenariokan oleh para pimpinan tidak di aplikasikan dengan baik oleh para wayang. lihat saja dalam koalisi , bagaimana sang dalang dalam hal ini di pegang partai demokrat, harus kerepotan dengan para wayang dalam hal ini mitra koalisi. sang dalang merasa sebagian wayang sudah berada di luar skenario dan keluar dari benag merah, maka berbagai upaya di coba oleh sang dalang untuk mengembalikan cerita ke jalur yang sebenarnya.

Sebagaimana opera van java, kisah tidak dipakainya skenario dalam dunia politik juga membaut seru dan menarik. sejumlah pakar asyik menerka-nerka ending ini kisah. banyak yang sok tahu bahkan sok menerawang-nerawang. banyak juga yang sudah bangga dengan apa yang dilakukan oleh wayang yang keluar dari benang merah, walau kisah belum nyampe ujungnya.

nah, yang enak menyaksikan opera van java adalah dengan berusha tidak menebak alur ceritanya. ikuti saja sampai habis kisahnya. bolehlah kita tertawa untuk hal yang lucu,begitu juga kita menyungut untuk hal yang garing. begitu juga menyaksikan episode politik di negeri ini. mari kita ikuti saja dengan baik. kalo gak suka masih banyak kok peristiwa lain yang layak diikuti.bagi yang suka, catat kisahnya dan analisa sesudahnya, agar pujian dan celaan tidak terbuang percuma. karena itu tadi peristiwa politik ini susah ditebak seperti opera van java.

*berapa kali kawan menyaksikan opera van java?

1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut